Sabtu, 22 Oktober 2011

Lanjutan chapter 7b

Seperti kali ini, Lun4 nampak merasa puas dengan hasil karyanya. Ia membentangkan kertas gambar di hadapannya. Kedua tangannya berada di atas hasil karya yang baru ia gambar beberapa saat lalu, seolah-olah hendak menarik gambar itu keluar dari kertasnya, Dari kertas gambarnya, perlahan-lahan muncul sebuah bentuk. Awalnya terlihat samar-samar tapi kemudian menjadi semakin jelas. Kali ini Lun4 memunculkan sebuah peri kecil. Tubuh peri itu bersinar indah dan sepasang sayap kecil terlihat dari punggung peri itu.
Lun4 lalu meneliti detail dari peri yang baru ia ciptakan saat peri itu melayang rendah di hadapannya. Pada saat yang bersamaan, Depin menghampiri meja tempat Lun4 berada. Mereka sempat berbincang sebentar. Kemudian dengan tersenyum lebar Depin duduk di sebelah Lun4.
Ace menatap ke arah portal. Sebuah pikiran melintas di benaknya tapi ia lalu berkata dalam hati, “mereka tidak mungkin menemukannya secepat itu.”
Saat ia akan mengalihkan pandangannya, pintu portal bersinar, pertanda bahwa akan ada yang memasuki ruangan AF. Dengan penuh rasa penasaran Ace memperhatikan pintu portal.
Dari pintu portal muncul seorang gadis berambut pendek  dengan memegang sebuah bola sinar di salah satu tangannya. Gadis itu Ryo_cha93 menghampiri meja tempat Yauchi Hiruma sedang menunggu, sepertinya mereka berdua ada sedikit transaksi, karena Yauchi Nampak mengeluarkan sebuah alat yang dilengkapi dengan sebuah pena kecil. Alat itu disebut E-cash, alat yang digunakan untuk bertransaksi di dunia ini, bisa barter atau bahkan jual beli.
Ace kembali mengawasi ruangan utama. Ia mengambil sebotol minuman dari tas ransel yang ia letakkan disampingnya. Tas itu menyimpan hampir  sebagian besar ransum makanan dan minuman yang biasanya ia beli saat ia turun ke Ruang Utama.
Ia juga mengambil beberapa kamera mini dan menaruhnya di balkon. Ace lalu turun dari balkon dan memasuki Ruang Pertemuan. Ia lalu duduk bersandar di salah satu kursi. Ace memang  biasa menggunakan Ruang Pertemuan sebagai markas kecilnya, tapi hanya bila ruangan itu tidak dipakai.  Sebuah layar hologram muncul dari tengah meja. Di layar tersebut muncul beberapa layar-layar kecil seperti layaknya kamera keamanan.  Diantaranya ada layar yang menayangkan keadaan di bagian kanan Ruang utama, termasuk daerah pintu keluar Kamar Mandi Bersama. Lalu ada juga layar yang menayangkan keadaan di bagian kiri Ruang Utama termasuk daerah dekat pintu portal. Dan yang terakhir ada layar yang mengawasi area menuju Ruang Tidur, dan Klinik.
Di salah satu layar Ace melihat Shino sedang berbicara dengan Ryo_cha93. Ace memunculkan sebuah layar hologram baru di dekatnya dan memindahkan layar yang menampilkan Shino ke layar yang baru ia munculkan.
“Aku mau minta pertolonganmu,” terdengar suara Shino
“soal Dive? Entahlah, aku sudah lama ga pernah dive lagi,” Ryo_cha93 lalu melangkah meninggalkan Shino
“Bagaimana kalau aku bilang Tezuka_Ayumu sudah kembali,” ujar Shino lagi
Ryo_cha93 berhenti dan menoleh, “aku sudah tau, dan katanya juga dia ga ingat siapa-siapa kan? Kalau dia ga ingat aku, buat apa aku menemui dia?”
Shino mendekati Ryo_cha93 dan berbisik,” kalau kubilang ada yang menginginkan dia mati, apa kau masih tidak peduli?”
Ryo_cha93 nampak agak terkejut, “apa maksudmu?’
Shino lalu tersenyum, “akan kujelaskan semua, tapi hanya bila kau mau menolongku,”
“Tapi yang kau minta itu hal yang susah, Shino. Aku udah lama ga melakukan Full Dive lagi,” Ryo_cha93 nampak berpikir.
“Aku tahu, tapi ini juga hal yang sangat serius dan menyangkut hidup matinya seseorang,” Shino lalu memegang bahu Ryo_cha93, “lagian aku ga akan minta bantuanmu kalo aku ga yakin cara ini akan aman,” ujarnya sambil tersenyum.
“Okay, akan aku coba, tapi kalo keadaan makin gawat, aku akan mundur,”
“Sankyu,” Shino tersenyum lebar.
“Dan shino?”
“Ada apa?”
“Lepasin tanganmu, kau mau aku tonjok ya?” wajah Ryo_cha93 terlihat kesal.
“Owh, hahaha, sory,” Shino tertawa dan melepaskan pegangannya dari bahu Ryo_cha93.
Ace menghilangkan layar besar yang ia lihat tadi, dan layar itu kembali muncul bersama-sama layar kecil lainnya di tempat semula.
Ia lalu berpikir.
‘Ryo memang Diver terbaik, tapi nanti dia akan tahu kalo ‘orang itu’ yang membawa tubuh Tezuka. Apa Ryo bisa dipercaya? Bagaimana kalau nanti dia malah membuat semua orang tau perbuatan ‘orang itu’?’
Ace lalu kembali menatap layar-layar yang menunjukkan kegiatan para penghuni di Ruang Utama. Ada Zey_kay yg sedang mengobrol dengan Andrian_cyclone, Lun4 dan Depin yang masih mengamati peri kecil Lun4. Knightmares dan Jouzen juga masih berdiskusi tentang model robot skala walau Jouzen terkadang mencuri pandang ke arah Sugar yang sedang membicarakan sesuatu secara serius dengan Cherie.
-kamu1 dan Inoue juga masih melayani di Counter makanan.
Di sisi lain, pintu portal kembali bersinar, dan Nampak masuk ke dalam ruangan adalah Kokoro_88, Hyuukaz3, Raymandark, Elkiza yang terlihat kesusahan membawa tasnya yang penuh, lalu Aoki_xth yang tetap dikelilingi para gadis, dan Japanesh yang berpenampilan seperti cowok padahal ia seorang gadis cantik serta Nigihayami yang terlihat lelah dan langsung menuju Ruangan Tidur.
Ace mendengar beberapa langkah kaki melewati Ruang Pertemuan, sepertinya Shino dan Ryo_cha93 sedang menuju ke Ruangan Eksperimen, tempat Dive biasa dilakukan.
‘Mudah-mudahan saja dia bisa dipercaya. Aku ga mau diantara AF nanti malah jadi perpecahan kaya dulu lagi,’ desah Ace
Ia lalu mengamati layar-layar kecilnya kembali.
Sementara dari Ruangan Tidur, terlihat Eukaristia menuju Ruangan Utama, masih dengan baju seksinya. Ia sempat menghampiri Knightmares dan melingkarkan tangan dengan mesra di leher Knightmares.
Knightmares lalu membisikkan sesuatu kepada Eukaristia dan mencium pipinya. Eukaristia tersenyum lalu melangkah pergi. Ia menghampiri Shikamaru_Nana yang tengah tertidur di salah satu meja makan lengkap dengan bantalnya.
Selama beberapa waktu berikutnya Ace masih sibuk mengamati layar-layar kecilnya.
Tapi kemudian ia merasakan energy yang ia kenal.
“Jheea,” gumam Ace.
Ia menghilangkan layar besar yang tengah ia amati dan keluar dari Ruang Pertemuan.
Energi itu adalah energy teleport Jheeea, dan itu berarti rombongan Shinigami Chan sudah kembali.
Ace menuju balkon dan melihat Shinigami Chan, Arietta, Suko_gaara, Yu_sakur4, Ayanami_rie dan tentu saja Jheeea. Arietta sedang memegangi seseorang, dan Ace terlihat kaget. Itu jelas-jelas Tezuka_Ayumu. Dia terlihat lemah tapi itu memang jelas dia.
‘Jadi mereka berhasil menemukannya,’ pikir Ace
Pada saat yang bersamaan, Shino dan Dernew keluar dari Ruang Eksperimen. Mereka menghampiri Ace.
“Ryo dapat info yang berharga soal hilangnya tubuh Tezuka,” ujar Shino
“Info apa?” Tanya Ace.
“Ini sangat rahasia,” Shino lalu menunjukkan sesuatu dari layar hologram mininya.
Ace melihat informasi itu dan terlihat kaget, “apa kau yakin?”
“Aku sudah mengeceknya berulang kali, Ace,” jawab Dernew.
“Sinc harus tau tentang ini,” ujar Ace
“makanya kami tanya kamu dulu, soalnya kan kamu yang minta informasinya,” ujar Shino.
“Bagaimana dengan Ryo chan?” tanya Ace
“Dia baik-baik saja Cuma sedikit kaget dan lemas,” jawab Dernew. Ia lalu tersenyum ke arah Tezuka_ayumu yang tengah menatap ke arah mereka.
Ace hanya terdiam dan menatap Tezuka Ayumu
“Ini benar-benar gawat,” gumamnya
END OF CHAPTER 7
ED BGM : Harder To Breathe – Maroon 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar